Media Tanam Cocopeat

By | February 9, 2022

Media Tanam Cocopeat. Serbuk serabut kelapa cukup mudah ditemukan di sekitar rumah, jadi tidak jarang kita melihat metode. Hasil penelitian menunjukkan penambahan serbuk sabut kelapa (cocopeat) pada media arang sekam berpengaruh tidak nyata terhadap pertumbuhan tanaman sawi hijau (brassica juncea l.) baik pada jumlah daun,

Media Tanam Cocopeat / Sabut Kelapa Halus Shopee Indonesia
Media Tanam Cocopeat / Sabut Kelapa Halus Shopee Indonesia from shopee.co.id

Cocopeat adalah media tanam yang dibuat dari sabut kelapa. Media tanam hidroponik ini biasanya pemakaiannya dicampur terlebih dahulu dengan bahan lain seperti sekam bakar dengan perbandingan 50:50 yang tujuannya tidak lain untuk memperbesar aerasi pada media tanam. Media tanam jadi siap pakai.

Media Tanam Kompos Organik 1Kg.

Hasil cetakan cocopeat siap untuk digunakan sebagai media tanam hidroponik itulah cara membuat cocopeat dari sabut kelapa dengan teknologi sederhana untuk konsumsi media tanam sendiri. Jumlah itu jauh lebih tinggi daripada sphagnum moss yang hanya 41%. Arang sekam (1:2), m2= cocopeat:

Tanaman Yang Cocok Ditanami Pada Media Tanam Ini Adalah Aglonema.

Untuk itu, media tanam bisa menggunakan media yang lain. Media tanam cocopeat bahan organik alternatif yang dapat digunkan sebagai media tanam adalah sabut kelapa atau cocopeat. Cocopeat disebut juga coco coir atau coco fiber merupakan salah satu alternatif media tanam yang bisa digunakan untuk budidaya berbagai jenis tanaman, misalnya dengan cara hidroponik.

Media Tanam Hidroponik Ini Biasanya Pemakaiannya Dicampur Terlebih Dahulu Dengan Bahan Lain Seperti Sekam Bakar Dengan Perbandingan 50:50 Yang Tujuannya Tidak Lain Untuk Memperbesar Aerasi Pada Media Tanam.

Salah satu media tanam yang cukup populer di kalangan urban farming adalah cocopeat. Bentuk dan tekstur cocopeat lebih menyerupai serbuk kayu hasil gergaji dan lebih lembut.cocopeat memiliki beberapa kelebihan atau kekurangan dibandingkan media tanam lainnya. Kota tangerang selatan taman arya 19 (727) tambah ke wishlist.

Cocopeat Sangat Baik Untuk Dijadikan Media Tanam Karena Seimbang Dalam Mempertahankan Kelembaban, Artinya Tanaman Tidak Mudah Layu Karena Air Yang Tersimpan Cukup Lama Pada Cocopeat.

Sabut kelapa yang akan dipakai sebagai media tanam sebaiknya berasal dari buah kelapa yang tua. Oleh sebab itu untuk menanam tumbuhan dengan cocopeat, tanaman tidak hanya disiram air melainkan juga dicampuri larutan nutrisi. Kelebihan cocopeat sebagai media tanam dikarenakan karakteristiknya yang mampu mengikat dan menyimpan air dengan

Arang Sekam (2:1), M3= Cocopeat:

Komposisi media tanam terdiri dari beberapa campuran seperti cocopeat low ec yang dicampur dolomit, fermentasi kohe kambing, sekam bakar dan campuran kotoran wallet, eceng gondok, krokot, dan guano sriti. Media tanam jadi siap pakai. Dalam bercocok tanam, tak hanya tanah yang bisa diandalkan sebagai media tanam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.