Jarak Tanam Terong Ungu

By | May 29, 2022

Jarak Tanam Terong Ungu. Hasil penelitian pada budidaya cabai bahwa jarak tanam mempengaruhi tinggi tanaman, percabangan, jumlah buah muda, dan produksi buah per plot. Bibit terong ungu yang telah berumur satu setengah bulan atau daunnya telah tumbuh 4 helai dapat dipindahkan ke tanah yang telah.

PENANGANAN PASCA PANEN SAYURAN YANG BAIK DAN BENAR Tips
PENANGANAN PASCA PANEN SAYURAN YANG BAIK DAN BENAR Tips from tipspetani.com

Salah satu cara menanam terong ungu yang baik ialah dengan pengolahan tanah yang benar. Dan membuat bedengan dengan lebar 120. Salah satu cara menanam terong ungu adalah bagus dengan pengolahan tanah yang benar.

Tanaman Ini Bisa Ditanam Didaerah Dataran Rendah Atau Tinggi.

Penanaman yang baik dilakukan pada sore hari setelah penggenangan agar lebih mudah dipindahkan dan lebih mudah beradaptasi. Pilihlah pupuk organic, hindari pemberian pupuk kimia. Tanah yang akan ditanami terong dilubangi dengan kedalaman 20 cm hingga 30 cm.

Tanaman Terong Cenderung Tidak Tahan Dengan Kekeringan.

Tentu saja bibit yang dipilih hendaknya merupakan bibit yang kualitasnya unggul. Bibit terong yang dijual biasanya berupa benih atau biji. Kemudian ambil perlahan bibit yang sudah semai secara perlahan untuk dipindahkan pada lubang tanam dilahan budidaya

Kondisi Ini Dapat Dilihat Dari Ukuran Buah Dan Tingkat Kekerasan Saat Dipencet.

Siramlah tanaman terong ungu dengan teratur, yaitu dua kali sehari setiap pagi dan sore hari. Jarak tanam yang digunakan adalah 2 baris tanam, per bedengan diatur dengan jarak antar tanaman 50 x 60 cm. Beberapa tips merawat tanaman terong ungu adalah sebagai berikut.

Saat Bibit Terong Ungu Disemai.

Tanam varietas tahan, atur jarak tanam dan pergiliran tanaman, perbaikan drainase, atur kelembaban dengan jarak tanam agak lebar, cabut. Beri jarak setidaknya 60 cm untuk setiap baris. Cara menanam terong ungu yang pertama adalah dengan memilih bibit yang unggul.

Dengan Demikian, Bisa Dipilih Jarak Tanam Terong Dalam Rentang Tersebut, Yaitu 60 Cm X 75 Cm, 50 Cm X 70 Cm, 60 X 80 Atau Pun 60 Cm X 90 Cm.

Bibit unggul ini bisa anda dapatkan dengan membeli di tempat yang menjual tanaman terdekat atau dari petani lokal. Sebelum bibit dipindahkan, siram bedengan dengan air. Sambil menunggu, campurkanlah tanah dan padi sekam, dan aduk rata dengan cetok.

Leave a Reply

Your email address will not be published.